10/03/2016

Hati dan Logika

"Masih dengan lelaki yg sama?" Tanya Logika kepada Hati.
"Yg terpenting itu, dia tau kemana arah jalan pulang. Ketika dia sudah lelah kesana kemari, dia tetap kembali ke aku." Jawab Hati.
"Tapi dengan begitu, berarti kamu membiarkan dia datang dan pergi semaunya. Kamu tuh budak cinta." Logika memang tidak pernah sependapat dengan Hati.
"Budak cinta gimana? Aku sama sekali ga merasa keberatan. Ketika dia kembali, aku bisa menerima dia dengan tulus."
"Tulus kamu bilang? Terus gimana dengan tangisan kamu setiap malam ketika tau kalau dia semakin betah sama yg disana?"
"Aku nangis karena aku punya perasaan, Logika."
"Kamu memang punya perasaan. Beda kaya aku yg selalu mementingkan pemikiran. Tapi kelemahan kamu adalah; kamu ga pernah belajar dari kesalahan."
"Menerima dia kembali itu bukan suatu kesalahan."
"Hati dan Logika memang ga pernah sejalan. Tapi untuk kali ini tolong jangan terlalu mendengar apa kata hati kamu. Pikirkan bagaimana ke depannya."
Well, sebenarnya, siapa yg bisa menjamin sih kalau kata hati itu selalu benar? Ada kalanya ketika perasaan berkata "ya" tetapi otak berkata "tidak". Lalu, gue harus memilih yg mana?
And the best choice is...
.
.
.
I don't know.


Ga punya pendirian? Tidak.

Memang tidak ada yg harus dipilih. Yg harus dilakukan adalah bukan memilih. Melainkan melengkapi. Ikuti kata hati tetapi harus tetap sejalan dengan nalar dan logika. Bagaimana ke depannya? Apakah berdampak semakin baik atau buruk?

Untuk sekarang, ini masuk ke dalam hal percintaan. Banyak orang yg memilih untuk tetap tinggal bersama bayangan masa lalunya. Mereka bukannya tidak memiliki pilihan. Tetapi justru itulah pilihan mereka. Berdiam diri tidak melakukan hal apapun untuk keluar dari "zona masa lalu" itu.
Banyak orang yg setelah putus mengalami galau berlebihan. Yg tentunya hanya menyiksa diri mereka sendiri. Just let it flow. Orang yg tepat tidak akan dipertemukan dengan cepat. Basi sih. Tapi gue salah satu orang yg menganut paham itu:D

Note:
Ini sebenarnya cuma post ala-ala yg tiba-tiba aja terlintas di otak. Bukan berarti gue lagi galau yaa hehe so byee and see you in my next post!