05/03/2016

Tugas 1 Creative Program

Hallo semuanya! Di post-an kali ini, saya akan membahas tentang ide-ide saya yang didapat setelah menonton 2 video clip di mata kuliah Creative Program. Jadi yaa, ini tuh tugas sebenernya hehe. Di pertemuan pertama kemarin, dosen saya, Bu Fidya, menayangkan 2 video clip lagu barat yg menurut saya keren banget idenya. Salah satu dari video clip itu adalah idola saya makanya waktu diputerin saya seneng banget walaupun excited-nya itu ga terlalu dilperlihatkan. Tanpa panjang-panjang lagi, langsung aja yaa..

1. SORRY-JUSTIN BIEBER




Di lagu ini, Justin Bieber membuat model video berbentuk lyric video dan di video ini memang muka Justin nya ga keliatan. Pertama kali melihat video ini, keren banget. Beda dengan lyric video lainnya. Ide yang saya dapat setelah menonton video ini adalah saat yang kaya puzzle-puzzle gitu. Bukan puzzle tapi apasih yaa, gatau namanya lol. Pokoknya yang waktu si model cewe ini di depan rumah, terus narik atasnya gitu terus liriknya berubah. Waktu yag di kamar mandi juga keren. Simple tapi keren dengan cara dia bolak-balik kertas putih di kaca. Yang terakhir yaitu waktu dia nyiram-nyiram tembok sama jalanan terus muncul liriknya juga jadi nambahin ide untuk bikin video.


2. STRAWBERRY SWING-COLDPLAY



Banyak ide yang saya dapat setelah menonton video ini. Video ini sangat kreatif karena menggunakan beberapa foto dengan latar belakang yang digambar manual di jalan raya yang kemudian semua foto-foto yang dihasilkan digabungkan dan menjadi stop motion video. Sebelumnya, saya pernah mencoba membikin stop motion video dan susah untuk cari ide yang pas. Setelah menonton ini, ternyata membuat stop motion video dengan gambar manual juga enak dilihat. Dan kebetulan itu yang gambar pasti pinter gambar jadi hasilnya bagus!